Sponsor

Sponsor
Kuningan News

Thursday 17 April 2014

Ketahui 11 Merek Knalpot Racing Motor Terpopular

Ketahui 11 Merek Knalpot Racing Motor Terpopular - Knalpot dalam bahasa bekennya yakni "Exhaust Manifold", dimana knalpot ini merupakan salah satu komponen pada sebuah kendaraan yang berfungsi sebagai peredam suara dari mesin serta sebagai saluran gas buang sisa pembakaran dari mesin. karena gas buang yang dihasilkan dari sisa pembakaran itu panas, maka bahan yang digunakan untuk knalpot pun harus tahan panas dan cepat melepaskan panas.

Pada dasarnya, knalpot memiliki pengaruh 10% - 30% terhadap tenaga yang dihasilkan oleh mesin si motor tersebut (berlaku pada motor yang memiliki mesin bertipe 2 Tak). Berdasarkan riset dan temuan sekitar pada tahun 1950-an, ternyata knalpot dapat difungsikan sebagai penambah tenaga pada mesin 2 Tak. Pada saat itu tepatnya di Jerman ditemukan sistem Chamber (knalpot yg tengahnya gendut) kita sering lihat pada motor 2 tak yang pada saat ini disebut knalpot racing. Sebenarnya ini adalah efek turbulensi yang dibuat optimal. Oleh karena itu knalpot racing pada motor 2 tak tidak selamanya dapat meningkatkan tenaga, akan tetapi jika settingan karburator dan waktu pembakaran yang pas, maka denga melakukan penggantian knalpot racing dapat meningkatkan tenaga motor antara 10% hingga 30%.
Ketahui 11 Merek Knalpot Racing Motor Terpopular
Knalpot Racing
Namun berbeda dengan motor yang memiliki mesin 4 Tak, dimana mesin 4 tak yang bekerja sebanyak empat langkah, yakni Hisap - Kompresi - Usaha - Buang. Letak kehebatan mesin 4 tak ini adalah pada katupnya, sedangkan fungsi knalpot pada jenis motor 4 tak ini hanyalah untuk menurunkan suhu akibat kompresi yang dihasilkan si mesin. Jika Anda melakukan penggatian pada knalpot dari standar pabrikan digantikan dengan menggunakan knalpot racing, maka tenaga yang dihasilkan akan meningkat paling hanya 5%. Hal ini juga tergantung dengan lekukan, bentuk dan pipa yang digunakan didalam knalpot tersebut.

Pada saat ini telah banyak knalpot racing keluaran terbaru dengan beragam merek dan jenisnya. Maka dari itu, Anda jangan asal beli dan gunakan sebelum tahu terlebih dahulu knalpot apa yang cocok untuk karakter si motor. Berikut merupakan 11 merek knalpot racing terpopular yang telah banyak dijual dipasaran.

1. Knalpot Yoshimura
Knalpot yang satu ini dirancang dengan desain yang sangat sporti, bahan yang gunakan pun yakni bahan yang memiliki kualitas terbaik yakni bahan carbon kevlar. Selain itu, knalpot racing yoshimura ini dibuat dengan teknologi yang canggih sehingga akan sangat berpengaruh baik terhadap performa mesin.

2. Knalpot R9
Knalpot R9 cukup populer saat ini, R9 adalah knalpot generasi baru.Knalpot yang buat racing tapi dengan desain dan tampilan yang stylist.Percampuran crom dengan efek hijau pada besi silencer.R9 juga banyak di pakai di motor balap dan motor stylist.Ini karena bentuk mereka yang menarik.

3. Knalpot AHRS
Knalpot merk AHRS ini lumayan banyak di pakai untuk ajang roadrace,tapi jarang dipakai drag atau balap liar.

4. Knalpot DBS
Knalpot merk DBS merupakan Knalpot buatan Thailand yang saat ini sedang naik daun, banjirnya produk-produk racing Thailand mengikutkan DBS sebagai knalpot yang diminati oleh para pembalap dan mekanik tanah air.

5. Knalpot HRP
Knalpot merk HRP merupakan Knalpot produk Hendriansyah Racing Produk asal jogja ini lumayan laris manis di pasaran,seperti kompetitornya AHRS yang terjun di kelas harian dan modifikasi,HRP lebih jarang di pakai buat ajang balap profesiona.

Ketahui 11 Merek Knalpot Racing Motor Terpopular
Jenis Knalpot Racing
6. Knalpot CMS
Knalpot merk CMS adalah knalpot buatan Champion Motor Sport asal jakarta, lumayan banyak beredar di jalanan dan juga diajang balap.Nama besar bengkel CMS telah membawa kepercayaan pada para pembalap dan mekanik untuk memakai produk knalpot mereka.

7. Knalpot MCC
Knalpot merk MCC yang merupakan Knalpot bikinan Bengkel balap Merit ini cukup laris di pasaran Solo dan sekitarnya,namanya sampai ke banyak mekanik di Jakarta.

8. Knalpot Creampie
Knalpot merk Creampie adalah Knalpot yang produksi di jln Wonosari KM 10 Jogja, memang cukup mumpuni untuk mesin drag /balap lurus.

9. Knalpot AHM
Knalpot merk AHM ini merupakan Knalpot asal Malaysia yang cukup laris dipasaran saat ini. Nama besarnya cukup dikenal olah para mekanik dan pembalap, banyak dipakai di jalur lurus (drag bike) dan sebagian di road race.

10. Knalpot SND
Merupakan knalpot pabrikan Thailand, knalpot ini cukup terkenal dipasaran namun sayang, entah mengapa saat ini keberadaan knalpot ini mulai berkurang di pasar balap mungkin juga karena persaingan di pasar balap yang begitu ketat.

11. Knalpot AHAU
Knalpot merk AHAU adalah Knalpot asal Jakarta, lumayan termasuk laris dipasaran baik di kelas harian dan balap. Knalpot bergambar ular dengan tulisan AHAU banyak menerima pesanan ke luar Jawa, baik Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Peningkatan power memang dirasa dengan kenalpot ini.

Dari ke 11 merek knalpot racing terpopular diatas, jika Anda ingin mencari atau membeli sebuah knalpot, Kami coba suguhkan link sebagai cara cepat untuk membelinya. Selain dibengkel-bengkel, knalpot juga kini telah banyak dijual di toko-toko online atau marketpalce. Seperti di elevenia.co.id misalnya, di elevenia sebuah knalpot dijual dengan harga yang relatif murah namun tetap memiliki kualitas unggulan.

1 comments:

  1. Sedang mencari knalpot untuk motor sport ,silahkan kunjungi www.bosknalpot.com pusat knalpot motor berkualitas,bahan stainless anti karat dan tahan lama,harga murah.Merk yang kami jual Yoshimura,Werkes USA,LeoVince,Scorpion,Akrapovic,Remus Hexacone,Termignoni dll..Silahkan di liat2 dulu gan.

    ReplyDelete